Resensi Novel Fantasteen The Lagaziv


Oleh Nayla geitsa jihan putri pradini


Identitas buku
Judul buku : The Lagaziv
Pengarang : Fany Nurfadhilah
Penerbit : DAR! Mizan anggota IKAPI PT MIZAN pustaka
Tahun terbit : Juni 2014
Kota terbit : Kota Bandung
Jumlah halaman : 216 Halaman

Orientasi :
          Novel "The Lagaziv" ini termasuk ke dalam seri fantasteen yang diterbitkan oleh DAR! Mizan pada tahun 2015. Novel ini ditulis oleh Fany Nurfadhilah Rahman yang menceritakan tentang dendam keluarga vathana kepada virsep yang belum terbalaskan.
Sinopsis :
          Dendam keluarga vathana terbawa sampai mati. Arwah seorang bangsawan yang bernama Raman Vathana menuntut pembalasan dendam. Raman Vathana akan membalaskan dendam nya kepada semua keturunan virsep.
          Lagaziv adalah sekolah yang didirikan raman vathana untuk membalaskan dendam kepada keluarga virsep. keluarga vathana dan virsep saling bermusuhan hingga saling membunuh, karena vathana sangat iri dengan bakat yang dimiliki oleh keluarga virsep. Keluarga vathana dikenal dengan keluarga ketas dan disiplin, setelah vathana mengetahui virsep memiliki banyak bakat, vathana berambisi untuk memiliki semua bakat yang dimiliki keturunan virsep.
          Gangga, Nesha, Nadis, Deralt, Hevil, mereka adalah sahabat yang bersekolah di lagaziv. Mereka adalah keturunan virsep. Rasa kekhawatiran meteka muncul ketika gangga memasuki ruangan tua disekolah lagaziv, yang diatemukan adalah semua rencana jahat keluarga vathana. Mereka semua bertarung melawan semua arwah vathana. Mereka semua mennag karena dr.kiven, dr.kiven adalah keturunan vathana yang menyukai gadis keturunan virsep. dr. kiven membalaskan dendamnya sendiri kepada keluarga vathana, karena gadis yang ia sukai telah dibunuh oleh keluarga vathana yaitu keluarganya sendiri. Dan dr.kiven adalah keturunan vathana yang terakhir, Arwah vathana pun tidak ada lagi. 
Analisis :
          Novel ini menceritakan tentang pemecahan suatu masalah. Dimana masalah tersebut adalah dendam yang belum terbalaskan. Alur novel ini adalah campuran, karena dalam cerita tersebut salah satu tokoh menceritakan kejadian masa lampau.
Evaluasi :
          Kelebihan dan kekurangan novel ini yaitu kata kata nya mudah dicerna. Novel ini sangat bagus untuk remaja karena kata kata yang mudah di cerna dan alur cerita yang misteri. Kekurangan dalam novel ini yaitu akhir cerita yang sedikit menggantung.















Comments

  1. Lebih baik dilengkapi dg struktur teks ulasan ya.
    1. Identitas
    2. Orientasi
    3. Sinopsis
    4. Analisis
    5. Evaluasi

    ReplyDelete
  2. Teks Ulasannya lengkap dan jelas. Struktur-strukurnya lengkap. Namun ada beberapa kata yang penulisannya salah dan penggunaan huruf kapitalnya juga kurang. Semoga bisa diperbaiki.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog