Banyaknya Pelajar di Bawah Umur Berpacaran


Banyaknya Pelajar Dibawah Umur Berpacaran
Oleh:Valja Cantika Disti Amilia





      Di era globalisasi saat ini banyak pelajar yang sudah berpacaran dengan lawan jenisnya. Banyak siswa SD,SMP yang sudah berani berpacaran di lingkungan umum. Padahal mereka sudah tahu bahwa pacaran dilarang oleh agama. Banyak dari mereka yang berpacaran hanya karena nafsu semata dan tidak memikirkan akibat dari tindakan kedepannya.
      Ada yang berpendapat bahwa berpacaran memiliki dampak positidlf dan negatif. Ada yang beranggapan bahwa dampak positifnya yaitu bisa menjadi motivasi dalam belajar. Namun sebenernya banyak menimbulkan dampak negatif diantaranya bisa merusak generasi muda Bangsa Indonesia, menurunkan pendidikan di Indonesia, juga mendapatkan dosa. Berpacaran sebenarnya sangat merugikan, karena dilarang oleh agama islam, karna menimbulkan dosa maksiat yang merugikan diri sendiri.
       Kita sebagai warha Indonesia,sekaligus generasi muda hendaknya jangan berpacaran. Jadilah generasi muda yang berpendidikan tinggi untuk memajukan bangsa Indonesia. Jangan sampai Indonesia dirusak oleh generasi muda zaman sekarang. Gunakan masa mudamu untuk menuntut ilmu untuk mencapai kesuksesan di kemudian hari.
        Jangan sampai negara kita hancur karena masa muda yang tidak dimanfaatkan dengan baik. Berpacaran hanya menimbulkan dampak negatif, maka hindarilah dengan memperkuat iman dan mengisi hari muda dengan kegiatan yang positif.

Identitas


Nama:Valja Cantika Disti Amilia
No/kls:32/8.8
Sekolah:SMP Negeri 3 Malang
Email:@bilbilcym13@gmail.com

Comments

Popular posts from this blog