Doa Pagi Sebagai Bentuk Nilai Religius Siswa

Doa Pagi Sebagai Bentuk Nilai Religius Siswa
Oleh: Enno Rahmania Sastiti

Doa Pagi adalah salah satu program yang ada dui SMP Negeri 3 Malang. Sejatinya, doa pagi merupakan program sekolah yang ditujukan untuk membangun karakter siswa. Doa Pagi selalu dilaksanakan setiap hari Selasa, Rabu, dan Kamis. Bukan hanya siswa muslim saja yang diwajibkan mengikuti doa pagi, siswa selain muslim juga diwajibkan doa pagi menurut agamanya masing masing.



Doa pagi sangat membantu sekolah, untuk membangun moral siswa yang beriman dan bertaqwa. SMP Negeri 3 Malang, adalah  sekolah PPK yaitu sekolah penyelenggara pendidikan karakter. Kegiatan doa pagi sebagai pembangun karakter siswa dalam nilai religius. Bukan hanya nilai religius, sikap saling menghargai juga dilatih pada saat ada perwakilan siswa yang maju kedepan untuk menyampaikan kultum (kuliah tujuh menit). Pada saat itu, siswa lainnya diharuskan mendengar serta menghargai apa yang disampaikan.

Oleh karena itu, mari kita memaksimalkan kegiatan doa pagi ini agar dapat menjadi program unggulan di SMP Negeri 3 Malang. Sebagai program unggulan yang nantinya dapat menjadi rujukan sekolah sekolah lainnya. Mari kita ciptakan moral anak bangsa yang berlandaskan iman dan taqwa melalui doa pagi! Karena bangsa ini bukan hanya memerlukan siswa yang berlandaskan ilmu pengetahuan tetapi juga iman dan taqwa.

Doa pagi sebagai program yang menciptakan siswa siswi berbudi pekerti dengan akhlak yang mulia. Tidak hanya pintar, tetapi siswa yang berkarakter baik adalah yang dibutuhkan untuk Indonesia Generasi Emas. Ayo ciptakan siswa siswi dengan budi pekerti yang luas serta akhlak yang mulia!

Identitas:
Nama: Enno Rahamania S.
Kelas: VIII.8/10
Asal Sekolah: SMP Negeri 3 Malang
E-mail: ennorahmania@gmail.com

Comments

Popular posts from this blog