Hindari Merokok

Hindari Merokok
oleh : Rolly Darren B. P.

  Merokok telah menjadi kebiasaan banyak masyarakat Indonesia. Tak hanya para bapak dan ibu ibu, bahkan remaja dan anak anakpun juga merokok. Kebiasaan merokok dapat di timbulkan karena pergaulan yang tidak benar. Yang membuat rasa ingin mencoba dan akhirnya ketagihan.

  Padahal banyak dari mereka tahu bahwa banyak dampak negatif yang diakibatkan merokok. Bahkan seorang dokter sekalipun juga ada yang merokok. Mereka tahu bahwa itu perbuatan yang sia sia, tapi karena sudah kecanduan. Mereka tak bisa berhenti. Sebenarnya bisa, tapi harus dari dalam diri sendiri dan keinginan yang kuat untuk berubah

  Maka dari itu, marilah kita bersama yang belum terkena kecanduan merokok menjaga diri dari pergaulan yang salah. Dan membekali diri dengan IMTAQ dan IPTEK yang kuat. Dan bagi yang sudah kecanduan, bila ingin berhenti. Segeralah berhenti, kesempatan masih terbuka luas. Kalau memang tidak bisa berhenti dan tidak mau, bila merokok silahkan. Tetapi jangan beraa di dekat orang lain agar tidak ikut terkena dampak buruknya. Ada smoking area untuk para perokok agar tidak membuat orang lain yang tidak merokok terkena dampaknya juga.

  Dan karena itu, karena sudah tau bagaimans dampak negatif merokok. Hanya dari diri sendiri yang bisa mencegahnya. Demikian juga para pengguna. Yang bisa menghentikan juga hanya diri mereka sendiri.

Identitas


Nama : Rolly Darren B. P.
Kelas : VIII.8
No. Absen : 26
Alamat : Jl. Randuagung II no. 34, Singosari, Malang
E-mail : darrenrolly@gmail.com

Comments

Popular posts from this blog