Jalan Kaki Menuju Sehat

Jalan Kaki Menuju Sehat
Penulis : Ivy Bataria Agatha Putri


          Jalan kaki, adalah kegiatan sederhana yang selalu dianggap remeh oleh banyak kalangan masyarakat. Padahal jalan kaki sudah termasuk olahraga yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja.

          Jalan kaki tidak hanya olahraga yang murah dan ringan tapi juga memberikan banyak manfaat bagi kesehatan tubuh. Manfaat yang bisa didapat antara lain mengurangi stress, menurunkan berat badan, melancarkan peredaran darah, menyehatkan jantung, dan membuat tubuh segar dan bugar.

          Berjalan kaki tidak harus dilakukan dalam waktu yang lama. Cukup 10-20 menit saja setiap hari. Setelah terbiasa, secara bertahap tingkatkan durasinya. Jika jalan kaki dilakukan secara rutin serta diiringi dengan gaya hidup sehat, pasti akan banyak manfaat dari jalan kaki yang didapat. Jadi, marilah kita lewati hari dengan berjalan kaki, karena selain untuk diri sendiri, juga bermanfaat bagi orang lain. Mulailah dari kegiatan sehari hari seperti berjalan kaki ke sekolah, berjalan kaki pada hari libur, maupun mengikuti event jalan sehat.
     
           Jangan malas atau takut lelah untuk melakukan olahraga jalan kaki. Jika memiliki sakit pada kaki, atau kurang memiliki waktu luang, jangan jadikan alasan untuk tidak berolahraga. Kita bisa menyiasati nya dengan berjalan kaki secara rutin setiap harinya.




Nama : Ivy Bataria Agatha Putri
Kelas : VIII.8
No.absen : 15
Email : ivyagatha15@gmail.com






Comments

Popular posts from this blog