Kurangi Plastik Dengan Membawa Bekal


Kurangi Plastik Dengan Membawa Bekal

oleh: Nadia choirunisa



Plastik merupakan masalah besar bumi saat ini. Beberapa waktu lalu ditemukan di 5 ton sampah plastik dalam perut ikan paus yang menyebabkan paus tersebut mati. Ada juga seorang turis yang membagikan video tentang banyaknya sampah di salah satu laut di Indonesia.  Hal ini merupakan teguran keras bagi masyarakat Indonesia untuk lebih menjaga lingkungan. 

Salah satu cara untuk mengurangi plastik dengan cara membawa bekal ke sekolah. membawa bekal,  selain dapat mengurangi plastik juga dapat menghindarkan kita dari makanan makanan yang tidak sehat. Dengan membawa bekal, kita dapat berhemat dan tidak perlu membeli makanan di kantin sekolah lagi. Disamping itu, kita dapat memilih menu apa yang akan kita makan pada hari itu. 

Sejatinya menggunakan plastik terlalu banyak merupakan salah satu upaya mencemari lingkungan,  karena proses penguraian plastik membutuhkan waktu yang lama. Mari kita membawa bekal ke sekolah. Membawa bekal tidaklah sulit, karena kita hanya perlu menyiapkan makanan di rumah untuk dibawa dan dimakan di sekolah. 

Oleh karena itu ayo kurangi Penggunaan plastik dengan membawa bekal ke sekolah untuk keselamatan bumi.

Identitas:
Nama: Nadia Choirunisa 
Kelas: VIII. 8/21
Asal Sekolah: SMPN 3 Malang
Email: nadiachoirunisa662@gmail.com


Comments

Popular posts from this blog