Kurangnya Literasi Pada Remaja

KURANGNYA LITERASI PADA REMAJA
Oleh : Satria Reinanda Darmawan


        Literasi adalah kualitas atau kemampuan melek huruf atau aksara yang didalamnya meliputi kemampuan membaca dan menulis. biasanya remaja remaja di indonesia lebih memilih bermain HP daripada berliterasi. padahal pada usia usia remaja membutuhkan banyak sekali berliterasi karena berliterasi pada remaja memiliki dampak yang sangat positif salah satu contohnya adalah menumbuhkan budi pekerti yang lebih baik pada remaja tersebut. 

          Menurut saya, apabila remaja kurang berliterasi maka budaya literasi pada remaja semakin lama juga mulai luntur. kurangnya literasi pada remaja juga disebablan oleh faktor keluarga, ada beberapa orangtua yang membiarkan anaknya bermain HP daripada berliterasi. adapun orangtua yang sama sekali tidak mengenalkan literasi pada remaja sehingga remaja tersebut sangat susah untuk diajak berliterasi.

            Oleh karena itu mari kita semua remaja-remaja sang harapan bangsa untuk menegakkan kembali budaya literasi di indonesia. jika bukan kita mau siapa lagi?. kita adalah satu-satunya yang diharapkan bangsa untuk membangun kembali budaya indonesia yang sudah mulai luntur.

             Dengan demikian jangan sampai kita meninggalkan budaya literasi karena budaya literasi pada negara kita sudah mulai luntur. maka janganlah kita melupakan bahkan meninggalkan budaya yang sudah ada.

IDENTITAS

NAMA          : Satria Reinanda Darmawan
KELAS/NO  : 8.8/27
EMAIL         : Satriatyod@gmail.com

Comments

Popular posts from this blog