MARAKNYA BUDAYA SENIORITAS

MARAKNYA BUDAYA SENIORITAS

Oleh : Jasmine Hasna F.M.P


Related image


               Senioritas adalah suatu tindakan seorang kakak kelas yang terlalu gila hormat. Tindakan senioritas ini biasanya dapat dijumpai di sekolah - sekolah maupun universitas (perguruan tinggi), lebih tepatnya ketika masa orientasi siswa (MOS). Hal ini dapat terjadi ketika seorang senior mendapat wewenang untuk memperkenalkan lingkungan sekolah kepada juniornya namun disalah artikan dengan tindakan kekerasan seperti membully, membentak, menghina, bahkan memukul.

               Menurut saya tindakan senioritas harus segara dihentikan, karena dampaknya seorang junior menjadi depresi, ketakutan terhadap kakak kelas, tidak ingin bersekolah, dll. Untuk itu pada saat melakukan MOS guru juga ikut serta untuk mendampingi, agar tidak terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

               Masa depan bangsa ini berada di tangan remaja remaja Indonesia, jika tindakan kekerasan terus terjadi maka bangsa ini bisa terpecah belah, banyak yang akan melakukan tawuran, atau bahkan peperangan. Maka dari itu marilah kita hindari tindakan kekerasan ciptakan perdamaian, karena hidup ini akan lebih indah dengan berdamai.

               Bangsa ini akan berkembang apabila kita menghindari kekerasan, dan kita juga merasa lebih tentram dengan adanya perdamaian. Oleh karena itu janganlah kita melakukan tindakan kekerasan.



Identitas :



Nama : Jasmine Hasna F.M.P
Kelas / no : 8.8 / 17
E-mail : jasminehasna05@gmail.com

Comments

Popular posts from this blog