PENTINGNYA MENGERJAKAN PR PADA WAKTUNYA

"PENTINGNYA MENGERJAKAN PR PADA WAKTUNYA"
Oleh : Izzata Sabbahana Falikulisbah


          Pada umumnya, siswa cenderung mengeluhkan banyaknya PR. Hampir dari semua mata pelajaran memberikan tugas yang harus diselesaikan sesegera mungkin. Akhirnya banyak sekali siswa yang belum selesai mengerjakan tugas ketika mengumpulkan PR. Tapi anehnya, remaja sekarang masihsaja menyalakan gurunya karena memberi tugas yang menurut mereka tidak wajar. Mereka tidak pernah berfikir bahwa itu memang kesalahan mereka sendiri. 

          Kenyataannya, saat mereka punya waktu luang, mereka tidak mengerjakan PR-nya. Malah sebaliknya, mereka menunda PR demi sesuatu yang tidak penting. Padahal, mengerjakan PR adalah hal yang wajib dan mungkin adalah kodratnya para pelajar. Jika kita menunda-nunda PR, maka pastinya akan lebih banyak tanggungan tugas tang hadus kita kerjakan. Jika kebiasaan menunda ini dibiarkan terus-menerus dilakukan, maka akan juga menjadi beban bagi kita, yang mau tidak mau kita haris menerima konsekuensinya.

          Mulai sekarang, kita harus membiasakan diri untuk tidak menunda PR yang diberikan oleh guru pada kita. Jangan terus-terusan menunda-nunda yang akhirnya malah menyalahkan guru. Kurangi kebiasaan untuk kebut semalam, yaitu mengerjakan PR yang akan dikumpulkan untuk esok hari. Hal itu akan membuat kalian menyiksa diri kalian sendiri. Dengan segera mengerjakan tugas, otomatis beban yang kita punya akan berkurang dan kita akan punya banyak waktu untuk istirahat.

          Oleh karena itu, ayo segera mengerjakan tugas yang kita punya, agar kita tidak punya tanggungan yang nantinya akan memberatkan diri kalian sendiri. Kalian harus punya pandangan bahwa mengerjakan PR itu menyenangkan, bukan menyusahkan. Semangat belajar itu perlu, tetapi jangan sampai membuat kalian stres.

Biodata penulis :
Nama : Izzata Sabbahana Falikulisbah
Kelas / No. Absen : VIII.8 / 16
TTL : 8 Mei 2005
Email : izzatasabbahana@gmail.com
Instagram : @izzatasabbahana_

Comments

Post a Comment

Popular posts from this blog