PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER BAGI SISWA SISWI INDONESIA

PENTINGNYA PENDIDIKAN KARAKTER BAGI
SISWA SISWI INDONESIA

Oleh : Atha Muzakki A.



  

            Sekolah merupakan salah satu sarana yang disediakan oleh pemerintah sebagai salah satu wadah pendidikan formal. Meskipun begitu, pendidikan tidak hanya belajar ke sekolah saja, melainkan harus diimbangi dengan pendidikan karakter bagi anak, contohnya dari lingkungan keluarga dan lingkungan sekitar. Selain itu, pendidikan karakter juga bisa didapatkan di sekolah agama atu tempat pengembang pendidikan agama lainnya.

            Pendampingan dengan pemberian pendidikan karakter penting dilakukan karena sekolah biasanya lebih menekankan pada pengetahuan umum dibanding pengetahuan agama atau moral. Sarana pendidikan berbau agama harus didukung oleh orang tua serta diikuti siswa agar pendidikan karakter dapat membuat karakter siswa menjadi baik. Tidak dapat dipungkiri bahwa pendidikan bukan hanya IPA, IPS, Matematika, bahasa, dan sosial saja, kita juga perlu pendidikan agama yang luas. Apalagi globalisasi kehidupan akan sangat berpengaruh.

            Memiliki generasi muda yang cerdas merupakan jaminan masa depan bagi negara kita, tetapi memiliki generasi muda dan bermoral merupakan jaminan bagi negara kita ke arah yang baik. Memiliki bangsa yang cerdas juga dapat membuat negara sukses dan menayaingi negara – negara yang sudah sukses. Oleh karena itu, mari kita bimbing siswa siswi Indonesia dgn pendidikan karakter dan pendidikan formal.

            Pendidikan karakter sungguhlah penting bagi Indonesia, karena membuat generasi penerus yang cerdas dan bemoral, hal tersebut dapat membuat negara tercinta ini menuju arah yang baik dan bersaing dgn negara yang sebelumnya sduah maju. Semua orang tua siswa harus mendukung dan membantu program pendidikan karakter dgn pembimbingan karakter yang dapat membuat siswa memiliki moral baik. Moral baik tersebut yang menjadi kunci suksesnya masa depan negara Indonesia. Oleh karena itu, mari kita dukung program pendidikan karakter!



Identitas



Nama : Atha Muzakki A.
Kelas : VII.8
Asal Sekolah : SMP NEGERI 3 MALANG

Comments

  1. TOTO's titanium wedding bands for men
    TOTO's titanium wedding nano titanium by babyliss pro bands for men. TOTO's titanium titanium quartz wedding bands. titanium curling iron TOTO's titanium wedding bands. TOTO's titanium wedding bands. nano titanium babyliss pro TOTO's titanium wedding titanium ore

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog