Pentingnya Pengelolaan Sampah Lingkungan Sekolah dan Masyarakat

           Pentingnya Pengolahan Sampah Lingkungan Sekolah dan Masyarakat

 Penulis: Farrel Laksmana Putra




   Salah satu alasan mengapa lingkungan di sekitar kita bisa tercemar adalah masih banyaknya limbah rumah tangga yang sering kali dibuang begitu saja di sembarangan tempat. Jumlah limbah pun sekarang menjadu lebih banyak. Terutama di kota-kota besar salah satunya di Malang daerah Soehat. Di sekolah pun terkadang masih banyak yang kotor terutama di kelas karena beberapa anggota sekolah kurang bertanggung jawab. Hal hal ini memang masalah umum tetapi akan berdampak besar bila dibiarkan.

  Saat ini, permasalahan seperti ini sudah menyebar kemana mana di Indonesia. Padahal, hal ini sebenarnya masih bisa dicegah. Tetapi, kesadaran anak-anak zaman sekarang sudah menurun dan banyak sekali anak-anak yang selalu menganggap hal itu tidaklah penting dan dianggap sebagai slogan saja. Mau atau tidak, bencana seperti banjir, tanah longsor dan lain-lain akan terjadi.

    Ayolah teman-teman, kita meningkatkan kesadaran semuanya dimulai dari di sekolah. Yaitu membuang sampah pada tempatnya dan memilah sampah sesuai tempatnya. Misalkan sampah organik ditaruhnya di tempat sampah organik. Dan seterusnya. Lebih baik lagi jika dimulai dari sekarang dan mengingatkan orang yang membuang sampah sembarangan agar tidak melakukan hal tersebut.

  Demikian, ini dilakukan bertujuan untuk membuat lingkungan masyarakat menjadi terkendali, bersih dan enak dipandang. Bila tidak, maka akan terjadi bencana yang tidak seharusnya terjadi, seperti banjir, tanah longsor dan lain sebagainya. Jagalah kebersihan sekolah untuk kebaikan semua anggota sekolah

   Identitas




Nama: Farrel Laksmana Putra
   Kelas: VIII.8
   No. Absen: 11
   Alamat: Jl. Nongkojajar No. 10 A Malang
 

Comments

Popular posts from this blog